KIOS MILIK BUMDES UNTUK MASYARAKAT

Pemerintah Desa mengalokasikan Dana Desa 2022 untuk pembangunan kios, yang nantinya akan diserahkan dan dikelola oleh BUMDes Piyono. Kios ini dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat, khususnya pelaku UMKM untuk menjual produk-produk usaha baik berupa barang maupun jasa.  Dari pengamatan, tinggi antusias masyarakat pelaku UMKM yang ingin menyewa kios tersebut, sedangkan jumlah kios yang dibangun tahun ini hanya 3 (tiga) petak kios.

Pembangunan Kios yang terletak di barat Kantor Kepala Desa Piyono, berada ditempat yang strategis karena mudah dijangkau, pinggir jalan kabupaten dan rencana diberikan tempat parkir yang luas.  Pembangunan Kios BUMDesa Tahun 2022 mengalokasikan dana sebesar Rp 97.335.520 dengan volume 3 meter x 5 meter x 3 meter dengan jumlah 3 petak. Sampai sekarang pembangunan kios sudah berjalan 70%.

"Harapan Pemerintah Desa, kios ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, Kita lihat perkembangan tahun ini, jika nantinya minat masyarakat terhadap kios-kios ini tinggi, tidak tutup kemungkinan tahun depan akan dianggarkan untuk pembangunan kios kembali" kata Pak Heryanto (Kepala Desa Piyono)

Share this Post

Komentar Artikel

Berikan Komentar